Selasa, 05 Februari 2013

Furnitur Cinta Bumi


Gadis Aksi

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga bumi. Salah satunya dengan memanfaatkan sampah atau barang bekas untuk jadi benda yang punya nilai jual dan nilai kreatifitas. Seperti yang dilakukan tiga tokoh berikut ini.

Ryan Frank, desainer asal London yang membuat kursi dari tas belanja plastik yang dilapisi alumunium daur ulang. Bahan daur ulang ini dikombinasikan dengan teknik tradisional kerajianan Afrika sehingga membentuk kursi yang apik.

Nick DeMarco adalah mahasiswa di California College of Arts yang membuat kursi XS. Awalnya ia membuat kerangka dari plastik bening, kemudian diisi dengan botol plastik, koran bekas, kaleng alumunium dan pakaian yang sudah tidak terpakai lagi. Kursi buatannya ini juga dipamerkan International Contemporary Furniture Fair tahun 2008 di New York.

Jens Praet menciptakan furnitur ramah lingkungan dari kertas dan koran bekas. Dia mengumpulakan kertas dan memotongnya sampai hancur. Setelah itu Jens kemudian merendamnya dalam mesin agar lenih mudah dibentuk. Kabarnya, cara ini bisa membuat barang yang ramah lingkungan lebih tahan lama, lho.

0 komentar:

Posting Komentar