Sabtu, 26 April 2014

Cinta bisu

Dari judulnya aja udah alay banget ya hahaha tapi gapapa deh karna gue yakin pasti semua orang pernah ngerasainnya. Cinta bisu, maksudnya itu ketika kalian lagi naksir sama seseorang tapi kalian nggak bisa ngungkapin rasa itu ke dia. Kenapa nggak bisa? Ada banyak alesan, misalnya karna kalian cewek dan merasa nggak baik aja mengungkapkan perasaan duluan ke cowok. Atau karna dia sudah ada yang punya? Atau.... Karna kalian tau kalo sekarang dia lagi naksir orang lain dan orang itu bukan kalian? Nggak salah kok kalo dipendem terus, tapi kalian bakal dapet yang nggak sesuai sama keinginan. Misalnya dapet kabar kalo dia udah sama orang lain, nyesek pastinya apalagi "orang lain"-nya itu yang kalian kenal atau bahkan temen sendiri? 
Bisu, nggak bisa ngomong apa2 lagi kan? Jatuh cinta itu beresiko, dan sebenernya ketika jatuh cinta, hati kita sendiri sudah bisa menerima apapun resikonya. Sadar nggak? Pas kalian tau kalo mimpi buat dapetin dia nggak bakal terealisasikan, hati langsung ambil alih perasaan "gapapa kok dia nggak sama gue" atau "gue suka sama dia bukan berarti gue harus sama dia" atau "mungkin nggak sekarang gue bisa sama dia, mungkin nanti" atau ribuan kata hati lainnya. Kalo pas baca ini kalian langsung ngebantah, percayalah bahwa yang ngebantah itu bukan dari hati kalian tapi otak. 
Pas jatuh cinta, bukan cuma hati yang mengendalikan perasaan tapi otak juga punya andil yang sama kuat. Bedanya, kemungkinan terbaik sampe kemungkinan terburuk cuma bisa dipegang oleh hati, sedangkan otak cuma megang kemungkinan terbaik aja. Maksudnya, kalo kalian udah tau si dia nggak suka sama kalian pasti kalian bisa nerimanya apa adanya gitu kan? Tapi ada rasa pengen buat memiliki dia, nah keinginan itulah salah satu bentuk keegoisan otak manusia. 
Saran gue buat kalian yang lagi suka sama orang atau lagi jatuh cinta,
Kalo lo cowok, buruan ungkapin perasaan lo le dia.
Sedangkan kalo lo cewek, plis jangan cuma nunggu aja, kasih kode dikit kek biar dia peka.
Manusia itu makhluk sosial, perlu komunikasi satu sama lain, orang bisu aja bisa ngomong pake bahasa isyarat. Kenapa cinta yang bisa mengungkapkan segalanya harus lo bisuin? Eleeee. Oke sekian dulu posting gue kali ini. Semoga bermanfaat (;

0 komentar:

Posting Komentar