Kamis, 08 Mei 2014

Bertepuk sebelah tangan

Katanya cinta tak harus memiliki. 
Katanya juga cinta yang tulus nggak mengharapkan balasan. 
Kata siapa? Semua orang yang lagi jatuh cinta pasti mengharap balasan! Kalo ada orang yang bilang hampir sama kayak kalimat barusan itu mungkin karna dia udah terlalu pasrah. Cinta itu butuh perjuangan, butuh proses. Cinta emang bakal dateng sendiri tapi kalo nggak diperjuangkan bakalan bertepuk sebelah tangan. 
Jatuh cinta emang serba salah, terlalu mencari nanti malah nggak dapet2 apalagi sama sekali nggak mencari. Tapi percayalah, Tuhan sudah menciptakan manusia berpasang-pasangan, perempuan dan laki-laki pastinya. Gue nggak habis pikir sama orang-orang yang 'belok', kenapa mereka sampe sebodoh itu? Gue bilang mereka bodoh bukan karena gue merasa jauh lebih pinter dari mereka ya, tapi setidaknya gue normal. Semua berawal dari sakit hati pasti. Sakit hati yang terlalu dalam, kayak cinta yang bertepuk sebelah tangan (oke, balik ke topik awal kita!) 
Mungkin emang ada yang seneng jatuh cinta sendirian. Tapi, sama kayak tangan, kita nggak bakal denger suara merdu dari jentikan tangan, kalo jari kita cuma satu. Nggak bisa denger suara dari tepukan tangan, kalo tangan kita cuma satu. Kita butuh satu orang untuk saling melengkapi, cuma satu untuk jadi pasangan kita, bukan dua atau bahkan tiga. Sama kayak suara jentikan tangan yang jauh lebih bagus kalo kita jentikan dua jari tangan, bukan tiga atau empat. Tepukan tangan cuma bisa terdengar jelas dari dua tangan yang ditepukan, bukan tiga atau juga empat.
Kadang cinta itu nggak butuh "pemberi dan penerima". Kita nggak bisa cuma memberi cinta terus-terusn, dan dia cuma nerima cinta dari kita terus menerus. Cinta itu butuh "barter", tukar menukar, intinya saling melengkapi. Kalo salah satu dari kalian belum bisa "barter" sama aja bohong, satu pihak cuma mau keuntungan doang, nggak tulus, ada maunya. Tapi kalo kalian udah saling "barter", selamat kalian pasangan yang beruntung!
Ya, penjelasan itu semua kan menurut gue, kalo ada yang nggak setuju terserah sih semua punya hak masing-masing kan wkwk. Sekian posting gue kali ini, semoga bermanfaat(;

1 komentar: