Minggu, 12 Agustus 2012

diary kelas X7 - 10 agustus


Tidak seperti kemarin, hari ini kami tidak belajar. Karna hari ini sampai 2 hari berikutnya sekolah kami mengadakan acara ‘memperingati malam lailatul qadr’. Acaranya diselenggarakan di sekolah kami, tepatnya sih di lapangan basket. Dalam acara tersebut, diadakan beberapa jenis lomba yang bersangkutan dengan keagamaan yaitu; lomba membaca al-qur’an, lomba mengumandangkan adzan, lomba da’i. cerdas cermat, kaligrafi, nasyid, hingga berbusana muslim.
Dalam berbagai lomba tersebut, kelas kami tidak mau ketinggalan dari kelas lain. Kami sebagai ‘kelas unggulan’ ingin menampilkan yang terbaik, walaupun persiapan yang dilakukan sangat minim. Saat lomba nasyid dan busana muslim berlangsung, kami yang menonton tak kalah heboh dari pendukung kelas lain. Bukan hanya mendukung, kami yang menyaksikannya saja juga merasa tegang. Kami berharap dengan latihan seadanya, perwakilan kelas kami bisa menampilkan yang mengejutkan dan tidak biasa biasa saja. Harapan kami pun terkabul, perwakilan kelas kami yang mengikuti lomba busana muslim dan nasyid tampil dengan maksimal di atas panggung. Sebenarnya kami tidak begitu menargetkan untuk menang, tetapi kami  berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan lantunan lagu nasyid dari grup nasyid ternama di kota Palembang  yaitu grup nasyid hikmah.
Kegiatan hari ini tidak begitu padat. Kami diperbolehkan pulang pada pukul  11 lewat. Sebelum pulang, banyak siswa yang menyempatkan diri  untuk mengunjungi bazar yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Selain itu, kami bisa langsung membeli album terbaru grup nasyid hikmah, kami juga bisa sekalian menyumbangkan uang untuk  orang yang kurang mampu diluar sana. Dengan berbagi, Ramadhan terasa begitu indah kan?

0 komentar:

Posting Komentar