Minggu, 12 Agustus 2012

diary kelas X7 - kamis, 9 agustus


Hari ini kurang lebih setelah dua minggu berpuasa, kami tetap belajar seperti biasa. Tetapi, tidak seefektif hari-hari lain saat tidak berpuasa. Pertama kali pelajaran dimulai, kegiatan yang rutin dilakukan oleh sekolah kami adalah pembacaan Qur’an bersama.  Semua siswa kelas kami menyimak dengan seksama, karena Alhamdulillah seluruh siswa kelas kami beragama islam. Setiap siswa wajib membawa al-qur’an masing-masing dan bagi siswi diwajibkan memakai jilbab. Biasanya, saat pengajian bersama dimulai, walikelas kami yang bernama Bu Agustina, datang mengawasi kelas kami. Kebetulan, hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun walikelas kami yang tercinta, sebagai siswa yang baik kami pun memberikan ucapan serta doa untuk beliau. Setelah semua kegiatan itu selesai, pelajaran pertama pun dimulai.
Pelajaran pertama hari ini adalah pelajaran olahraga.  Berhubung masih dibulan ramadhan, jadi, pelajaran olahraga hanya berupa teori. Pelajaran olahraga ini diajar oleh Pak  Mulyadi. Minggu ini merupakan pertemuan ketiga kami bersama pak mulyadi. Tak terasa waktu pun telah habis, teori yang disampaikan pun sudah cukup banyak kami cerna. Jam selanjutnya diteruskan oleh Bu Maryuniarti dengan mata pelajaran matematika. Pada saat pertemuan terakhir bu maryuni memberikan tugas yang akan dikumpul hari ini. Walaupun termasuk kelas unggulan, ternyata anak kelas kami banyak yang tidak memahami materi tugas tersebut dan memilih untuk menyalin tugas salah satu teman kami yang sudah membuatnya dari rumah. Bisa dibilang inilah salah satu bentuk kebersamaan dan kekompakan kelas kami. Karna waktu tidak cukup, hari ini hanya membahas tuntas materi tugas yang tadi diberikan dan sedikit materi baru, setelah itu, bu maryuni pergi meninggalkan kelas kami. Jam kelima dan enam diisi dengan pelajaran bahasa inggris yang diajar oleh mem eta, hari ini kami mengambil nilai praktek dialog. Kami yang berpasangan sesuai tempat duduk diharuskan menghafal sebuah dialog, dan mempraktekkannya di depan kelas. Stelah itu, jam istirahat pun tiba, kami diberikan waktu beberapa menit untuk melepas penat setelah beberapa jam belajar di kelas. Selesai istirahat, pelajaran kembali dilanjutkan dengan mata pelajaran biologi. Biologi, kami diajarkan oleh bu aniss. Hari ini kami mempersentasikan tugas yang telah ditentukan. Kelas dibagi menjadi 4 kelompok, kemudian perwakilan kelompok itulah yang akan maju menjelaskan tugas yang telah mereka dapat dan kerjakan.
Biologi adalah pelajaran penutup untuk hari ini. Sekitar jam 2.30 bel pulang berbunyi dan masing masing dari kami bergegas meninggalkan sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar