Jumat, 09 Agustus 2013

Kalau teman egois, ini solusinya

Kalian pasti pernah punya temen yang egois. Yap salah satu sifat buruk manusia itu adalah sifat yang lebih mementingkan diri sendiri daripada orang lain. Bahaya nih gals, kalo punya temen yang egonya tinggi banget! Bisa-bisa pas kalian lagi ada masalah, dianya malah kabur nyelamatin diri sendiri dulu hehe. Tapi tenang aja, disini gue akan kasih tips dan trik menghadapi teman yang egois. Simak yah..
1. Intopeksi diri
Sebelum kita menilai orang lain, yuk kita sama-sama berkaca! Siapa tau kita ternyata juga egois. Bahaya nih kalau menilai keburukan orang lain tapi ternyata kita juga sama aja.
2. Sabar
Maklum itu perlu juga kita lakukan kalau kadar egoisnya masih tergolong sedang. Soalnya kan manusia pasti punya kekurangan.
3. Kasih tau dianya!
Tips yang satu ini bisa kamu lakukan secara terang-terangan kalau kamu berani, gals! Tapi kalau kamu ga berani coba buat bercandaan yang bermaksud sebenernya buat nyindir dia! Kalaunsadar ya untung, tapi kalau nggak sadar ya udah maudiapain....
4. Jauhin diri dari pertemanan kita
Cara yang terakhir ini kita lakukan kalau sifat egois dia emang udah kelewatan. Ga mau kan hidup kita digunjing orang yang gak pernah mau mikirin orang lain. Tapi lakukan dengan perlahan ya gals. Siapa tau dia akhirnya sadar trus berubah deh....
Sekian tips dan trik dari gue. Disimak ya tips berikutnya yang gak kalah kerennya!

0 komentar:

Posting Komentar